Assalamu 'alaikum wr. wb.|Selamat Datang di Situs Resmi/Website PA. Kandangan|Media Informasi & Transparansi Pengadilan Agama Kandangan |Sampaikan Saran dan Kritik ke email : pa.kandangan@gmail.com

KALENDER HIJRIAH

Senin
8
Zulhijjah
1439 H

PENDAPAT ANDA

STATISTIK

Jumlah Pengunjung :
317534
Pengunjung Hari Ini :
17
User Online :
1
Terakhir Update :
19-08-2018

APLIKASI ONLINE

ONLINE

  • Tim IT PA Kgn
 

Mahasiwa UIN Semarakkan Apel Kesadaran

Hari ini Selasa tanggal 17 Juli 2018 Pengadilan Agama Kandangan melaksanakan apel kesadaran sebagaimana biasanya. Apel kali ini disemarakkan dengan kehadiran para Mahasiswa Universitas Islam Negeri Banjarmasin yang magang di Pengadilan Agama Kandangan selama 1 bulan.

Apel diikuti oleh Ketua, Sekretaris, seluruh pejabat fungsional dan struktural, serta karyawan dan karyawati termasuk pegawai tidak tetap. Bertindak sebagai Pembina Upacara Bapak Drs. Ah. Murtadha Panitera Pengadilan Agama Kandangan.

Dalam sambutannya Panitera menyampaikan bahwa apel kesadaran yang dilaksanakan setiap bulan pada tanggal 17 merupakan refleksi dari Apel yang dilaksanakan pada 17 Agustus. Diharapkan apel yang rutin dilaksanakan dapat menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, serta menyadarkan ada kewajiban yang diemban sebagai Pegawai Negeri Sipil. Kalau dulu orang berjuang untuk mencapai kemerdekaan, sekarang kita berjuang untuk mengisi kemerdekaan tersebut dengan hal-hal yang berguna dan bermamfaat bagi Bangsa dan Negara.

Kemudian lanjutnya sehubungan dengan pembinaan yang dilaksanakan di Balikpapan oleh Ketua Mahkamah Agung RI dan pejabat eselon satu kita dalam melaksanakan tugas harus update dengan regulasi atau peraturan-peraturan yang baru. Karena banyak perkara yang disampaikan ke Mahkamah Agung masih menggunakan peraturan-peraturan yang lama.

Petugas apel kali ini untuk pembawa acara dan pembaca UUD 1945 oleh Mahsiswa dan Doa oleh Bapak H. Abdul Falah, S.Ag Panitera Muda dan setelah selesai apel ditutup dengan foto bersama dan pengarahan untuk Mahsiswa Magang oleh Sekretaris Pengadilan Agama Kandangan.

 

 

Total akses : 19