Assalamu 'alaikum wr. wb.|Selamat Datang di Situs Resmi/Website PA. Kandangan|Media Informasi & Transparansi Pengadilan Agama Kandangan |Sampaikan Saran dan Kritik ke email : pa.kandangan@gmail.com

KALENDER HIJRIAH

Senin
8
Zulhijjah
1439 H

PENDAPAT ANDA

STATISTIK

Jumlah Pengunjung :
317534
Pengunjung Hari Ini :
17
User Online :
1
Terakhir Update :
19-08-2018

APLIKASI ONLINE

ONLINE

  • Tim IT PA Kgn
 

Hatibinwasda Laksanakan Pengawasan di Pengadilan Agama Kandangan

     

      Tim Hatibinwasda Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan laksanakan pengawasan di Pengadilan Agama Kandangan. Tim pengawas ini dua dari Hakim Tinggi yaitu Bapak H. Shaleh, S.H, M.H. dan Bapak Drs. H. Arfan Muhammad, S.H, M.Hum. Kemudian dari Kepaniteraan Bapak Drs. H. Syarbuddin, S.H dan Bapak Syarbaini, S.H untuk pengawasan keseskretariatan.

        Sebelum pengawasan dilaksanakan acara didahului dengan pengarahan seluruh Pejabat dan Karyawan Pengadilan Agama Kandangan. Dalam arahnya Bapak H. Shaleh, S.H., M.H., menyampaikan bahwa pengawasan kali ini bukan dimaksudkan untuk mencari kesalahan-kesalahan pada Pengadilan Agama Kandangan, tapi dimaksudkan untuk mencari titik temu bila ada kekeliruan ditempatkan pada yang sebenarnya. Kemudian dimaksudkan juga untuk memperbaiki kinerjakhususnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kemudian Bapak Drs. H. Arfan Muhammad, S.H., M.Hum menyampaikan bahwa Pembinaan kali ini dalam rangka memenuhi keinginan Mahkamah Agung Ri, bawha Pengadilan Tinggi Agama menjadi kawal depan dalam pengawasan aparatur Pengadilan termasuk pada Pengadilan Agama Kandangan. Semua Pegawai harus menjaga disiplinnya termasuk kehadiran setiap hari dan pada hari-hari khusus seperti kehadiran sesudah melaksanakan cuti bersama atau hari besar harus memperhatikan edaran yang telah ditentukan untuk kehadirannya.

        Setelah pengarahan acara dilanjutkan dengan obrik (observasi pengawasan) untuk Manajemen Publik oleh Bapak H. Shaleh, SH, MH, Administrasi perkara yang terkait dengan administrasi perkara dan persidangan oleh Bapak Drs. H. Irfan Muhammad, S.H., M.H dan Bapak Drs. H. Syahruddin, SH dan administrasi umum diperiksa oleh Bapak Syarbaini, SH.

        Pengawasan dilaksanakan selama dua hari. Tanggal 24 Juli 2018 hari kedua Pengawasan ditutup dengan ekspos hasil pengawasan yang disampaikan oleh Tim dan disepakati hasil pengawasan harus ditindaklanjuti dalam waktu yang telah ditentukan. Acara dialnjutkan dengan foto bersama setelah selesai ekspos hasil pengawasan.

 

Total akses : 14