Seputar Peradilan

DSC00051

Kandangan 12/11/2018, bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Kandangan pada pukul 08.00 WITA seluruh jajaran Pengadilan Agama Kandangan berkumpul untuk melaksanakan upacara memperingati Hari Pahlawan ke 73. Hal ini merupakan tindak lanjut dari edaran Surat Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 dari Kementerian Sosial Republik Indonesia Tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke – 73 Tahun 2018, serta Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung Reublik Indonesia Nomor 1374/SEK/HM.01.2/11/2018 tanggal 08 November 2018, tentang Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan Ke – 73 Tahun 2018

Meski dalam suasana yang gerimis, namun Upacara bendera tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bapak  H. A. Nafi’ Muzakki, S. Ag, M.H,  Ketua Pengadilan Agama Kandangan sebagai Inspektur Upacara, yang dikomandani oleh Bapak Abdul Hadi, S.H., Upacara diawali dengan laporan dari Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara bahwa upacara akan dimulai, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara.

DSC00053

Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila dan pembacaan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 serta pembacaan sambutan dari Menteri Sosial RI dan pembacaan doa.  Upacara ini dihadiri oleh Para Hakim, Para Pejabat Struktural dan Fungsional serta karyawan-karyawati Pengadilan Agama Kandangan.

Dengan pelaksanaan upacara memperingati Hari Pahlawan ke 73 ini diharapkan seluruh jajaran Pengadilan Agama Kandangan dapat meneruskan perjuangan para pahlawan dengan meningkatkan Rasa Kebangsaan dan memperkokoh persatuan bangsa demi tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagaimana tema peringatan pada tahun ini adalah “SEMANGAT PAHLAWAN DI DADAKU”.(Hk).