Seputar Peradilan

TIM IT PENGADILAN AGAMA KANDANGAN LAKSANAKAN SOSIALISASI E-REGISTER PERKARA

 

1

Senin tanggal 25 Februari 2019, Tim IT Pengadilan Agama Kandangan melaksanakan sosialisasi Aplikasi E-Register Perkara kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Kandangan sebagai implementasi dari kegiatan sosialisasi Aplikasi E-Register Perkara yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 21 Februari 2019 yang bertempat di Aula PTA Banjarmasin yang dihadiri oleh Hikmah, S. Ag, M. Sy (Hakim/Ketua Tim IT Pengadilan Agama Kandangan), Drs. Ah. Murtadha (Panitera/Sekretaris Tim IT Pengadilan Agama Kandangan) dan M. Ilham Masykurie (Admin IT Pengadilan Agama Kandangan).

 

2

Kegiatan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari surat Direktur Jenderal Badilag Nomor  0424/DJA/HM.00/II/2019, tanggal 11 Februari 2019 perihal "Penerapan Administrasi Register Perkara dan Keuangan Perkara Secara Elektronik pada Peradilan Agama". Yang mana PTA Banjarmasin telah mengambil langkah dengan membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) TI Putra Banua yang bertugas untuk mengembangkan inovasi-inovasi terkait penerapan teknologi informasi dalam pelaksanaan tugas pokok peradilan di lingkungan PTA dan PA se Kalsel. Berkat kinerja dari Tim Satgas dan dukungan Pimpinan PTA Banjarmasin serta PA se Kalsel, Tim Satgas telah berhasil mengembangkan aplikasi E-Register Perkara yang saat ini telah diinstal di seluruh PA se Kalsel.

Dalam kesempatan tersebut Tim IT Pengadilan Agama Kandangan mempresentasikan bagaimana cara kerja dan kelebihan aplikasi E-Register Perkara kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Kandangan yang disambut dengan antusias oleh seluruh peserta. Para peserta sosialisasi terlihat menyimak dengan tekun dan penuh perhatian yang dilanjutkan dengan Tanya jawab terkait penerapan aplikasi tersebut.

 

3

Dengan adanya kegiatan tersebut seluruh aparatur Pengadilan Agama Kandangan bertekad untuk mengimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari karena aplikasi tersebut sangat membantu dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.(Hk)