Seputar Peradilan

KETUA PENGADILAN AGAMA KANDANGAN HADIRI APEL SIAGA BENCANA KARHUTLA

3.3

Ketua Pengadilan Agama Kandangan hadiri Apel siaga bencana Karhutla dalam rangka peringatan hari kesiapsiagaan bencana tahun 2019 di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan pada hari Selasa tanggal 30 April 2019.

Dalam apel yang dipimpin oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad S.Ap MA tersebut, Wakil Bupati mengatakan pihaknya selaku pemerintah daerah HSS secara keseluruhan sudah siap untuk penanggulangan bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi dan akan terus melakukan kegiatan antisipasi dan mengedukasi masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang bersifat kebencanaan terutama terkait pembakaran lahan.

1.1

Dalam acara Apel Siaga kali ini juga dilaksanakan lounching terbentuknya relawan kebencanaan "Srikandi Aluh Idut" yang merupakan pertama kali di Kalimantan Selatan. Srikandi Aluh idut ini nantinya akan menjadi penggerak titik fokus penanggulangan bencana yang dimulai dari pra bencana dan Srikandi Aluh Idut ini terdiri dari kaum perempuan yang nantinya akan menjadi ujung tombak untuk melakukan pendidikan dan edukasi secara dini yang dimulai dari lingkungan keluarga dan lingkungan sekolah.

2.2

Selepas Apel Siaga kemudian dilanjutkan dengan simulasi penanggulangan bencana serta simulasi evakuasi mandiri kebakaran gedung sekolah dan juga diserahkan Bantuan kepada beberapa korban Bencana oleh Wakil Bupati HSS.