Seputar Peradilan

KETUA PENGADILAN AGAMA KANDANGAN HADIRI ACARA

RAPAT KOORDINASI PTA BANJARMASIN

 

4.1

Jum’at tanggal 03 Mei 2019 bertempat di aula Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, telah diselenggarakan Rapat Koordinasi Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin dan Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin Tahun 2019.

Acara rapat koordinasi ini dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, dan Pejabat Struktural & Fungsional Pengadilan Tinggi  Agama Banjarmasin dan seluruh Ketua Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin.

Acara ini dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, yang kemudian langsung dilanjutkan dengan inti acara yaitu rapat koordinasi, yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin.

 

4.2

Dalam sambutannya, beliau menjelaskan bahwa Rapat Koordinasi ini merupakan forum untuk mengevaluasi kinerja seluruh aparatur di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, hal ini dalam rangka mewujudkan visi dan misi Mahkamah Agung yaitu mewujudkan badan peradilan agama yang agung serta mewujudkan misi Mahkamah Agung .

Dalam Rapat Koordinasi ini dibahas tentang:

  1. Hasil Sidak Dirjen Badilag pada bulan Maret 2019 di wilayah hukum PTA Banjarmasin.
  2. Persiapan bagi Pengadilan Agama yang akan melaksanakan penilaian Zona Integritas dan surveilence APM.
  3. Penyampaian Teknis Yustisial Hukum.
  4. Himbauan untuk mempersiapkan diri bagi Pengadilan Agama yang belum dilakukan penilaian Zona Integritas.