Seputar Peradilan

KETUA PTA BANJARMASIN LANTIK KETUA PENGADILAN AGAMA KANDANGAN

 

1.pc

Selasa tanggal 21 Mei 2019 bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin dilaksanakan Pengambilan Sumbah Jabatan dan Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Kandangan, Siti Fadiah, S. Ag, M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Kandangan.

3.pc

Setelah prosesi pelantikan selesai dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua Pengadilan Agama Kandangan antara H. A. Nafi’ Muzakki, S. Ag, M.H sebagai Ketua Pengadilan Agama Kandangan yang lama yang sekarang mendapatkan mutasi sebagai Ketua Pengadilan Agama Soreang dengan Siti Fadiah, S. Ag, M.H sebagai Ketua Pengadilan Agama Kandangan yang baru.

4.pc

Setelah rangkaian acara pelantikan dan serah terima jabatan dari Ketua Pengadilan Agama yang lama dengan Ketua Pengadilan Agama yang baru dilantik, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PTA Banjarmasin (Drs. H. Sarif Usman, S.H, M.H). Dalam sambutannya beliau mengingatkan bahwa jabatan adalah suatu kepercayaan yang diberikan Tuhan dan pimpinan Mahkamah Agung.

Dalam menjalankan tugas hendaklah bersikap netral, melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, memiliki keahlian, pengetahuan, keterampilan dan wawasan yang luas. Bersikap profesional dan wajib menghindari kekeliruan/ kesalahan.

5.pc

Beliau juga menekankan bahwa dalam menjalankan tugas hendaklah berwibawa, jujur dan tidak tergoyahkan oleh godaan yang dapat mencoreng nama peradilan dan diri sendiri, mengedepankan hati nurani untuk keadilan dan kebenaran, melaksanakan tugas dengan cara terbaik dan tidak berperilaku tercela.