Seputar Peradilan

GELORA MODERNISASI WARNAI RANGKAIAN ACARA HUT MARI KE-74 DI PENGADILAN AGAMA KANDANGAN

 

PA Kdg 1

Pengadilan Agama Kandangan dalam kurun waktu di bulan Agustus ini penuh dengan warna-warni semangat kemerdekaan dan suka cita ulang tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-74. Di sela-sela pelaksanaan tugas pokok Peradilan untuk menemerima, memeriksa, mengadili dan menyelesaikan perkara, keluarga besar Pengadilan Agama Kandangan melaksanakan serangkaian acara untuk memeriahkan HUT Mahkamah Agung RI di tahun 2019 ini.

 

lomba

Tema peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-74 tahun 2019 ini mengambil tema “Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi Untuk Melayani”. Dengan semangat tema tersebut, Pengadilan Agama Kandangan melaksanakan berbagai kegiatan baik terkait pelayanan kepada masyarakat maupun pemberian support dan motivasi kepada seluruh aparatur di Pengadilan Agama Kandangan untuk dapat meningkatkan kinerja dalam pemebrian layanan prima yang berbasis Teknologi Informasi.

 

upacara

 Kegiatan ini dimulai dengan melaksanakan gotong royong bersama untuk mempersiapkan segala keperluan yang terkait dengan acara ini, mulai dari kebersihan lingkungan kantor, kebersihan gedung, penataan ruang serta pemasangan spanduk-spanduk yang menggambarkan suka cita perayaan ulang tahun ini, sehingga para masyarakat pencari keadilan yang datang ke Pengadilan Agama Kandangan dapat merasa nyaman dan aman serta terlayani sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

 Selanjutnya dirangkai dengan berbagai kegiatan untuk meningkatkan semangat dan memacu kinerja aparatur Pengadilan Agama Kandangan dengan melaksanakan kegiatan lomba dan pelaksanaan bakti sosial.

Berbagai macam kegiatan yang ringan dan menghibur dilombakan dalam acara peringatan HUT MARI yang ke-74 ini, diantaranya lomba balap karung, makan kerupuk, balap kelereng, joged balon dan karoeke, sehingga dengan kegiatan ini diharapkan dapat merefresh kembali semangat seluruh aparatur.

penghargaan

Puncak seluruh rangakaian acara ini berpusat pada Upacara Peringatan HUT MARI ke -74 pada tanggal 19 Agustus 2019, upacara ini merupakan upacara gabungan antara Pengadilan Agama Kandangan, Pengadilan Negeri Kandangan dan Pengadilan Agama Negara dengan mengambil tempat upacara di Pengadilan Agama Kandangan, yang kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan nonton bareng live streaming peluncuran Aplikasi e-Litigation dan launching Hymne Mahkamah Agung.

baksos 2

Akhirnya rangkaian kegiatan peringatan HUT MARI ke-74 ini ditutup dengan pelaksanaan bakti social dengan melaksanakan pemberian tali asih ke Panti Asuhan Budi Bakti di Desa Amawang, Kecamatan Kandangan. Dengan adanya berbagai kegiatan ini, diharapkan aparatur Pengadilan Agama Kandangan dapat mengejawantahkan tema peringatan HUT MARI ke-74 ini dalam pelaksanaan tugas sehari-hari untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan terbaik kepada masyarakat.