Seputar Peradilan

HANGATNYA WISATA AIR PANAS TANUHI WARNAI SIDANG DI LUAR GEDUNG PENGADILAN AGAMA KANDANGAN TAHAP AKHIR DI TAHUN 2019  

 

loksado 1   

Di semester kedua tahun 2019 ini, pada hari Kamis tanggal 26 September 2019, Pengadilan Agama Kandangan telah menuntaskan program bantuan hukum kepada masyarakat melalui penyelenggaraan Sidang Di Luar Gedung yang telah dilaksanakan dalam beberapa kali tahapan dan di lokasi yang berbeda-beda. Hal ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang lokasinya agak jauh dari Pengadilan Agama Kandangan.

loksado 2

Kegiatan ini disambut dengan hangat oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama mereka yang berlokasi agak jauh dari Pengadilan Agama Kandangan, dikarenakan sarana transportasi yang sulit karena sangat jarang ada angkutan umum yang melewati daerah-daerah yang menjadi lokasi sidang di luar gedung.

Para Kepala Desa dan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan yang menjadi tempat pelaksanaan sidang di luar gedung sangat mengapresiasi dan memberikan respon yang positif dan sangat berharap supaya kegiatan ini terus berlanjut di masa yang akan dating. Karena dengan adanya program ini, di samping membantu masyarakat juga menjalin silaturrahmi dan mendapatkan sosialisasi meskipun secara terbatas tentang tupoksi Pengadilan Agama Kandangan.

Tahap akhir sidang di luar gedung Pengadilan Agama Kandangan pada tahun 2019 ini mengambil tempat di Desa Halunuk Kecamatan Loksado yang berada di lereng gunung Meratus yang terkenal dengan wisata pemandian air panas dan wisata arung jeramnya. Kedatangan Tim Sidang Di Luar Gedung Pengadilan Agama Kandangan mendapatkan sambutan yang hangat dan penuh kekeluargaan dan dengan harapan program ini akan kembali dilaksanakan di Desa Halunuk.

loksado 3

Setelah bersilaturrahmi dan melakukan proses persidangan, Tim Sidang Di Luar Gedung Pengadilan Agama Kandangan tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk merefresh dan menyegarkan pikiran dan badan dengan melanjutkan perjalanan menyusuri lereng gunung untuk menuju destinasi wisata Arung Jeram Loksado, namun sangat disayangkan ternyata sungainya dalam keadaan surut, tapi Tim ini tidak menyerah, setelah berfhoto ria menikmati segarnya aliran sungai diantara bebatuan, selanjutnya melanjutkan ke destinasi wisata selanjutnya yaitu pemandian air panas Tanuhi.

loksado 4