Seputar Peradilan

MEDIASI BERHASIL, KEBAHAGIAN YANG LUAR BIASA BAGI HAKIM MEDIATOR

 

mediasi h 2

Pada hari Rabu tanggal 13 Nopember 2019 kembali Hakim Mediator Pengadilan Agama Kandangan berhasil mendamaikan para pihak yang berperkara. Untuk keberhasilan mediasi kali ini dilaksanakan oleh Hikmah, S. Ag, M. Sy., Hakim Mediator yang merupakan Wakil Ketua Pengadilan Agama Kandangan. Keberhasilan mediasi pada hari ini merupakan mediasi kedua yang berhasil didamaikan oleh bu Hikmah, S. Ag, M. Sy di tahun 2019 ini, setelah berhasil melakukan mediasi pada bulan Juni 2019.

mediasi h 1

 Keberhasilan mediasi ini merupakan suatu kepuasan dan kebanggaan tersendiri bagi Pengadilan Agama Kandangan, karena merupakan suatu prestasi kinerja yang gemilang oleh Hakim Mediator tersebut. Dimana dalam tahapan mediasi ini mediator dituntut semaksimal mungkin mengusahakan perdamaian dalam penyelesaian masalah yang dihadapi oleh para pihak yang berperkara, mediator diharapkan bisa mengakhiri sengketa di antara para pihak tersebut dengan melakukan pendekatan dan bicara dari hati ke hati, sehingga yang semula tangis kesedihan dan amarah menjadi senyum kebahagiaan para pihak tersebut.

Semoga dengan beberapa keberhasilan mediasi di tahun 2019 ini, yang tercatat telah ada 3 perkara yang berhasil dimediasi, maka diharapkan bisa menjadi motivasi dan menambah semangat para Hakim Mediator di sela padatnya pekerjaan, namun tetap mengupayakan pelaksanaan mediasi secara maksimal.