Seputar Peradilan

PENGENALAN TUPOKSI PA KANDANGAN LAKUKAN ORIENTASI HAKIM BARU

WhatsApp Image 2020 05 08 at 09.15.53

            Pengadilan Agama Kandangan pada triwulan kedua tahun 2020 ini mendapatkan tambahan 2 (dua) orang tenaga Hakim yang baru, sehingga kekuatan PA Kadangan dalam menjalankan tupoksinya diharapkan dapat lebih maksimal lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat setelah sebelumnya hanya  digawangi oleh 3 (tiga) orang Hakim termasuk Ketua dan Wakil Ketua.

WhatsApp Image 2020 05 08 at 08.40.08

            Dalam rangka memberikan pemahaman dan persamaan persepsi terkait tupoksi dan kondisi di Pengadilan Agama Kandangan, maka dilakukan orientasi atau pembekalan kepada kedua orang Hakim baru tersebut yaitu Ahmad Jumaidi, S.H dan Sulaiman Laitsi, S.H.I. Pelaksanaan orientasi itu dikoordinir oleh Ketua APM yang merupakan Wakil Ketua PA Kandangan, Ibu Hikmah, S. Ag, M. Sy dan selanjutnya diserahkan kepada mentor masing-masing bagian.

WhatsApp Image 2020 05 08 at 08.35.35

Adapun bagian-bagian yang dilakukan dalam orientasi tersebut adalah meliputi 4 (empat) bidang yaitu Manajemen dan Tupoksi Program Prioritas dengan mentor oleh Ketua PA Kandangan (Siti Fadiah, S. Ag, M. H), Administrasi Manajemen dengan mentor oleh Wakil Ketua/Ketua APM (Hikmah, S. Ag, M. Sy), Administrasi Kesekretariatan dan Sarana Prasarana dengan mentor oleh Sekretaris PA Kandangan (Hj. Burdatul Aisyiah, S. Ag) dan Administrasi Kepaniteraan dengan mentor oleh Panitera PA Kandangan (Drs. Ah. Murtadha).

Dengan adanya orientasi tersebut diharapkan para Hakim yang baru tersebut dapat menjalankan tugas dengan semaksimal mungkin serta dapat bersosialisasi dan beradaptasi dengan lingkungan PA Kamdangan.