Seputar Peradilan

PERSIAPKAN DIRI HADAPI ERA DIGITAL DI BIDANG PENGAWASAN DAN LAYANAN,

PENGADILAN AGAMA KANDANGAN LAKSANAKAN DDTK APLIKASI E-LAPOR

 

WhatsApp Image 2020 06 08 at 14.16.46

Pemerintah dalam hal ini Pengadilan Agama Kandangan sebagai lembaga yang memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang hukum sudah seharusnya bisa memudahkan masyarakat dalam menyampaikan kritik, saran, ataupun keluhan atas kinerja yang diberikan oleh Pengadilan Agama Kandangan. Ditambah era digital sudah masuk ke segala lini masyarakat. Melihat kondisi ini, maka Pengadilan Agama Kandangan harus bisa  memanfaatkan teknologi secara maksimal untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi mereka. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk lebih cepat dalam mendapatkan informasi dari masyarakat adalah dengan menggunakan APLIKASI E-LAPOR!.

Menindaklanjuti hal tersebut, maka pada hari Senin tanggal 08 Juni 2020, Pengadilan Agama Kandangan melaksanakan Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) kepada Petugas E-LAPOR. Petugas E-Lapor di Pengadilan Agama Kandangan dipegang oleh Panitera Muda Hukum yaitu ibu Lies Rufaida, S.H.

 

WhatsApp Image 2020 06 08 at 14.16.47

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Wakil Ketua Pengadilan Agama Kandangan yang juga merupakan Ketua Tim pengaduan dan Tim Penegakan Disiplin PA Kandangan yaitu ibu Hikmah, S. Ag, M. Sy.

Dalam kegiatan tersebut diberikan materi terkait manfaat dan tata cara penggunaan aplikasi E-LAPOR! Tersebut, sehingga diharapkan dengan adanya pelatihan ini, meskipun hanya berskala setingkat satker, namun sudah bisa memberikan gambaran tentang apa yang dimaksud dengan aplikasi E-LAPOR! dan bagaimana cara penggunaannya. (Iema).