Seputar Peradilan

TINGKATKAN KOMPETENSI, WAKA PA KANDANGAN

IKUTI  PELATIHAN SERTIFIKASI HAKIM EKONOMI SYARI’AH

 

1 ekosyar

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI cq. Pusdiklat Teknis Peradilan menyelenggarakan Pelatihan Sertifikasi Hakim Ekonomi Syari’ah Lingkungan Peradilan Agama seluruh Indonesia. Pelatihan ini merupakan salah satu upaya dari Mahkamah Agung untuk meningkatkan mutu dan kualitas para Hakim dalam menangani perkara sengketa Ekonomi Syari’ah.

Ibu Wakil Ketua Pengadilan Agama Kandangan, Hikmah, S. Ag, M. Sy, menjadi salah satu peserta yang terpilih untuk mengikuti pelatihan tersebut.

2 ekosyar

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan secara daring melalui 3 (tiga) tahapan, yaitu E-Learning Mandiri, Online Class dan Studi/bedah Kasus. Waktu pelaksanaannya sejak tanggal 11 September 2020 sampai dengan tanggal 28 Oktober 2020 yang diikuti oleh 70 peserta dari kalangan Hakim Peradilan Agama seluruh Indonesia.

3 ekosyar

Kegiatan ini dimulai pada hari Jum’at tanggal 11 September 2020 pukul 08.00 WIB melalui platform zoom meeting. Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Pusdiklat Teknis MARI,  Bapak Bambang Heri Mulyono, S.H, M.H. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting, sehingga seluruh peserta diharapkan untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kompetensi diri sebagai seorang Hakim Peradilan Agama yang mumpuni.