Seputar Peradilan

 Kerjasama Pengadilan Agama Kandangan Dengan SLBN Kandangan Terkait Pemenuhan Hak Kaum Difabel

WhatsApp Image 2020 11 24 at 08.49.28

 

Selasa, 24 Nopember 2020, Wakil Ketua Pengadilan Agama Kandangan Berkunjung ke Sekolah Luar Biasa Negeri Kandangan, Rombongan Pengadilan Agama Kandangan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Kandangan Hikmah, S.Ag, M.Sy. dan St Zakiah, S.H.I. Petugas PTSP

Adapun tujuan kunjungan ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi antar pimpinan Instansi Dalam kunjungan ini juga Pimpinan Pengadilan Agama Kandangan membahas tentang  Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Luar Biasa Negeri Kandangan Adapun perjanjian kerjasama yang berkaitan dengan pendampingan sekaligus menjadi penerjemah bagi para pihak berperkara yang menyandang disabilitas.

Hal tersebut dilakukan dalamm rangka pemberian layanan yang berbasis perlindungan hokum bagi kaum difabel. Hal ini berguna mempermudah dan memperlancar proses baik pendaftaran maupun persidangan bagi pihak yang  difabel.

WhatsApp Image 2020 11 24 at 08.49.29

“sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk memfasilitasi para penyandang disabilitas agar dapat perlakuan yang sama seperti yang lain,”  Kata Wakil Pengadilan Agama KandanganTersebut.

Selain itu, adanya kerjasama ini juga tak luput dari komitmen Pengadilan Agama Kandangan yang terus berbenah untuk meningkatkan kualitas pelayanan sehingga dapat mewujudkan kepastian hukum bagi masyarakat sesuai dengan visi dan misi Pengadilan Agama Kandangan.