Seputar Peradilan

Ketua PA Kandangan dan Ketua PA Se Kalimantan Selatan Tandatangani Pakta Integritas Tahun 2021 di Hadapan Ketua PTA Banjarmasin

Jum’at lalu, tanggal 8 Januari 2021, Ketua PA Kandangan, Muhammad Radhia Wardana, S.H.I. menghadiri acara Pelantikan seorang Hakim Tinggi PTA Banjarmasin, Drs. H. Aridi, S.H., M.SI. Acara tersebut juga dirangkai dengan acara lainnya, yaitu pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas serta Perjanjian Kinerja Tahun 2021 secara bersama-sama oleh Wakil Ketua PTA Banjarmasin, seluruh Hakim Tinggi PTA Banjarmasin, para Ketua PA Se Kalimantan Selatan serta seluruh aparatur PTA Banjarmasin.

1 2021

Acara tersebut dilaksanakan dengan mengambil tempat di Aula PTA Banjarmasin. Setelah acara pelantikan Hakim Tinggi selesai, Ketua PTA Banjarmasin, Drs. H. Helmy Thohir, M.H. langsung menyaksikan acara pembacaan Pakta Integritas Tahun 2021. Pembacaan Pakta Integritas secara bersama-sama tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua PTA Banjarmasin di hadapan Ketua PTA Banjarmasin. Setelah selesai dibacakan, dokumen Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahun 2021 langsung ditandatangani secara bergiliran mulai dari Wakil Ketua PTA Banjarmasin, seluruh Hakim Tinggi PTA Banjarmasin, para Ketua PA Se Kalimantan Selatan serta seluruh aparatur PTA Banjarmasin.

2 2021

3 2021

Pelaksanaan acara tersebut berlangsung dengan penuh khidmat. Penandatanganan Pakta Integritas serta Perjanjian Kinerja ini dinilai penting agar seluruh Hakim Tinggi, pimpinan Pengadilan Agama se Kalimantan Selatan serta seluruh aparatur PTA Banjarmasin mempunyai komitmen yang kuat untuk dapat menjalankan tugas dengan penuh amanah dan tanggung jawab serta tetap menjaga nilai-nilai integritas, sehingga terhindar dari berbagai praktik korupsi. Selain itu dalam Perjanjian Kinerja yang ditandatangani juga mengisyaratkan agar selalu mempertahankan dan meningkatkan kinerja sepanjang tahun 2021.

Acara terakhir dilanjutkan dengan pelepasan seorang Hakim Tinggi PTA Banjarmasin dan Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian PTA Banjarmasin yang telah memasuki masa purnabakti.