Seputar Peradilan

Zona Integritas Pengadilan Agama Kandangan berbagi Nasi

02

KANDANGAN|| Jumat, 19 Maret 2021; Warga Pengadilan Agama Kandangan yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Para Hakim, Panitera dan Sekertaris Pengadilan Agama Kandangan serta karyawan dan karyawati dan PPNPN melakukan kampanye Zona Integritas Pengadilan Agama Kandangan dengan cara membagikan Nasi kotak serta stiker zona integritas Pengadilan Agama Kandangan anti korupsi, No Suap, No Pungli, dan Stop Gratifikasi. Kegiatan ini sebagai bentuk Public Campaign Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Pengadilan Agama Kandangan yang bertujuan salah satunya untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa Pengadilan Agama Kandangan Kelas II dalam memberikan pelayanan menolak suap dan gratifikasi, bersih dari KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme).

01

Bertolak dari Kantor Pengadilan Agama Kandangan di Jalan Jend. Sudirman KM. 02, Tim Kampanye membagikan nasi dan stiker kepada para pengendara disekitaran jalan Jend. Sudirman menuju ke RSUD H. Hasan Basry, dilanjutkan menggunakan mobil berkampanye menuju ke Pasar Induk Kandangan dan selanjutnya membagikan stiker di bunderan dodol Kandangan.\

03

Masyarakat terlihat antusias dalam kegiatan ini,  terlihat dari beberapa pengendara roda dua dan empat yang sempat singgah untuk bersedia ditempelkan stiker anti suap dan gratifikasi. Selain itu tidak luput para pejalan kaki yang lewat juga mendapatkan stiker yang dibagikan tersebut. Suasana terlihat aman dan tertib.

“Bagus sekali kegiatan ini, saya doakan semoga Pengadilan Agama Kandangan semakin maju dan sukses Integritas, selalu pula bersedekah dengan berbagi nasi karena ini kegiatan bagus sekali” Ucap Muhammad Noor salah seorang pengendara becak yang mendapatkan Nasi Kotak.

04

Ketua Pengadilan Agama Kandangan menyampaikan “bahwa kegiatan ini adalah sebagai wujud nyata promosi Zona Integritas di Kantor Pengadilan Agama Kandangan, menunjukan kepada masyarakat bahwa di Pengadilan Agama Kandangan bebas dari Korupsi dan anti suap”, ujar Muhammad Radhia Wardana, S.H.I.

“Selain bentuk deklarasi juga informasi kepada masyarakat, bahwa Pengadilan Agama Kandangan bertekad mewujudkan pelayanan yang semakin baik dan berkelanjutan,” sahut Wakil Ketua Pengadilan Agama Kandangan Hikmah, M.Sy. “Kampanye ini harus terus digelorakan, Internal Pengadilan sebagai pengingat dan penyemangat, sedangkan eksternalnya sebagai bentuk informasi kepada masyarakat,” jelasnya lebih lanjut.