Seputar Peradilan

  • Pasang Banner BerAKHLAK, Pengadilan Agama Kandangan Berkomitmen
  • Mewujudkan Aparatur Peradilan Agama

Kandangan | pa-kandangan.go.id

25

Rabu, 21 September 2022 terlihat di pagi hari dengan penuh semangat untuk lebih baik lagi, Aparatur Pengadilan Agama Kandangan memasang banner BerAKHLAK di halaman kantor Pengadilan Agama Kandangan. BerAKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan  Kolaboratif. Adanya Core Values ASN ini sebagai sari dari nilai-nilai dasar ASN sesuai dengan Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dalam satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN.

Sedangkan #banggamelayanibangsa merupakan Employer Branding ASN jaman sekarang yang melayani sepenuh hati. Core Values ASN menjadi titik tonggak penguatan budaya kerja, yang tidak hanya dilakukan pada ASN tingkat pusat namun juga pada tingkat daerah, sebagaimana pesan Presiden Joko Widodo “ASN yang bertugas sebagai pegawai pusat maupun pegawai daerah harus mempunyai core values yang sama.”

Dengan penjelasan Beriorientasi Pelayanan (memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat), Akuntabel (melaksanakan tugas dengan jujur, bertanggung jawab, cermat, disiplin dan berintegritas tinggi), Kompeten (meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah, Harmonis (menghargai setiap orang apapun latar belakangnya), Loyal (memegang teguh ideologi pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI serta pemerintahan yang sah), Adaptif (cepat menyesuaikan diri menghadapi perubahan), Kolaboratif (memberi kesempatan kepada berbagai pihak untuk berkontribusi).

Ketua Pengadilan Agama Kandangan Nur Izzah, S.H.I, M.H. mengatakan: “Tidak hanya sebagai banner semata, tetapi juga untuk seluruh pegawai Pengadilan Agama Kandangan kiranya dapat memahami dan mengamalkan isi dari banner tersebut. Sehingga nantinya dapat melaksanakan dengan baik yang BerAKHLAK, tidak hanya untuk pegawai tetapi bisa juga masyarakat luas turut mengambil andil dalam banner tersebut. Serta aparatur Pengadilan Agama Kandangan dapat berkomitmen mewujudkan aparatur Peradilan Agama BerAKHLAK, ”kata beliau.

“I.R.T (Inovatif, Ramah dan Terpercaya), AAM/Timred”

152


Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kandangan

Jln. Jenderal Sudirman Km. 02 No. 35, Kec. Sungai Raya, Kab. Hulu Sungai Selatan
Kode Pos 71271

Telp. (0517) 21114

Email  : pa.kandangan@gmail.com & delegasi.pa.kandangan@gmail.com

Tautan Aplikasi

Jam Kerja

Senin - Kamis : 08.00-16.30 WITA

Jum'at           : 08.00-17.00 WITA

Istirahat

Senin - Kamis : 12.00-13.00 WITA

Jum'at           : 11.30-13.00 WITA

Jam Kerja Pelayanan

Senin-Jum'at : 08.00-16.30 WITA

Jadwal Sidang

Senin-Kamis : 09.00 WITA-selesai