Welcome to Pengadilan Agama Kandangan   Click to listen highlighted text! Welcome to Pengadilan Agama Kandangan Powered By GSpeech
website Pengadilan Agama Kandangan memberikan kemudahan kepada masyarakat penyandang disabilitas. silahkan blok tulisan. agar kami dapat membacakannya   Click to listen highlighted text! website Pengadilan Agama Kandangan memberikan kemudahan kepada masyarakat penyandang disabilitas. silahkan blok tulisan. agar kami dapat membacakannya Powered By GSpeech
gspeech_html   Click to listen highlighted text! gspeech_html Powered By GSpeech

Seputar Peradilan

Hakim Pengadilan Agama Kandangan Berikan Bimbingan Perkawinan “Pusaka Sakinah”

Kandangan | pa-kandangan.go.id

Bertempat di kantor Kementerian Agama Hulu Sungai Selatan, hakim Pengadilan Agama Kandangan, Ahmad Jumaidi, S.H., menjadi narasumber dalam Bimbingan Perkawinan Keluarga Sakinah Tahun 2022. Bimbingan kali ini mengusung tema “Melalui Pusaka Sakinan Kita Wujudkan Keluarga Islam Yang Harmonis, Kuat, dan Sejahtera”, yang dalam kesempatannya beliau menyampaikan mengenai “Peran dan Kedudukan Mediasi dalam Penyelesaian Perkara di Pengadilan”. Hal tersebut diupayakan untuk memberikan pengetahuan terkait perdamaian yang dapat dicapai melalui mediasi merupakan salah satu hal baik bagi para pihak sekaligus menjadi kewajiban bagi seorang Hakim.

03

“Mendamaikan sama halnya dengan memutus secara adil”, ujar Ahmad Jumaidi, SH., dalam acara tersebut pada hari Selasa, 22 November 2022, bertempat di Gedung Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Selanjutnya disampaikan bahwa dalam membentuk keluarga yang sakinah membutuhkan peran dari berbagai pihak terutama kedua belah pasangan yakni suami-istri, dengan kata lain apabila terjadi perselisihan maka tentunya penting bagi keduanya diberikan kesempatan untuk damai.

04

Disamping itu, Ahmad Jumaidi, SH., juga memaparkan mengenai Posbakum (Pos Bantuan Hukum) di lingkungan pengadilan. Layanan posbakum merupakan layanan hukum yang dapat berupa informasi, konsultasi, dan advis hukum serta pembuatan dokumen hukum yang dibutuhkan sesuai dengan aturan yang berlaku. Adapun penerima layanan dimaksud adalah setiap orang yang tidak mampu secara ekonomi dan/atau tidak memiliki akses informasi dan konsultasi hukum yang memerlukan suatu layanan.

Dengan adanya kegiatan bimbingan tersebut, diharapkan bisa memberikan informasi layanan bantuan hukum di lingkungan peradilan agama kepada masyarakat serta khazanah berumah tangga agar tercapai sakinah mawaddah wa rahmah dan pemecahan permasalahannya melalui jalur mediasi.

I.R.T (Inovatif, Ramah, dan Terpercaya), RA/Timred”

152


Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kandangan

Jln. Jenderal Sudirman Km. 02 No. 35, Kec. Sungai Raya, Kab. Hulu Sungai Selatan
Kode Pos 71271

Telp. (0517) 21114

Email  : pa.kandangan@gmail.com & delegasi.pa.kandangan@gmail.com

Tautan Aplikasi

Jam Kerja

Senin - Kamis : 08.00-16.30 WITA

Jum'at           : 08.00-17.00 WITA

Istirahat

Senin - Kamis : 12.00-13.00 WITA

Jum'at           : 11.30-13.00 WITA

Jam Kerja Pelayanan

Senin-Jum'at : 08.00-16.30 WITA

Jadwal Sidang

Senin-Kamis : 09.00 WITA-selesai

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech